Artikel Terkini
recent

Tampakkanlah AS-SALAFIYYAH

asy-Syaikh ‘Ubaid al-Jabiri hafizhahullah berkata,

“Wahai para pemuda Islam secara khusus, wahai kaum muslimin secara umum, jangan ada ganjalan sama sekali di dadamu untuk engkau menisbahkan diri kepada AS-SALAFIYYAH. Bahkan angkatlah kepalamu untuknya, dan TAMPAKKANLAH as-Salafiyyah secara terang-terangan, dan janganlah kamu takut dengan celaan si pencela. Aku tidak mengatakan kepada kalian selain ini.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah menyebutkan, bahwa di antara tanda-tanda Ahlul Bid’ah meninggalkan manhaj Salafush Shalih.

Maka kamu tidak ada mendapati seorang khalafi (yaitu orang yang berprinsip dengan manhajnya khalaf, menentang manhaj salaf, pen) – apalagi orang-orang yang menisbahkan diri pada kelompok-kelompok dakwah baru, yang bermunculan di medan dakwah hari ini, dan juga para pencela Ahlus Sunnah – kecuali dia pasti MEMBENCI as-Salafiyyah, dan benci untuk menisbahkan diri padanya(!). Karena memang as-Salafiyyah itu bukan semata-mata nisbah.

Namun as-Salafiyyah adalah pemurniaan ikhlash untuk Allah, dan pemurniaan mutaba’ah terhadap Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Majmu’ah ar-Rasa’il al-Jabiriyyah 102
Majmu’ah Manhajul Anbiya

Tidak ada komentar: